Diet makanan cair jernih pdf

Meringankan kerja saluran cerna Diet makanan cair jernih pdf. Yang perlu diperhatikan adalah diet tersebut harus dapat memenuhi kebutuhan kalori dan protein.

Pengaturan pasca operasi beragam. Semoga bantuan yang telah rekan-rekan berikan akan menjadi amal ibadah yang tak ternilai harganya. Hal yang juga harus diperhatikan dalam pemberian diet pasca operasi untuk mencapai hasil yang optimal adalah mengenai karakter individu pasien.

Kebutuhan cairan dapat dipenuhi secara oral, jenisnya dapat diperoleh dengan mengencerkan makanan padat, seperti kentang, daging cincang, sayuran dan buah dengan cara diblender atau disaring dan ditambahkan cairan. Makanan ini dapat mempertahankan keseimbangan cairan tubuh.

Diet Makanan Cair Makanan cair adalah makanan yang mempunyai konsistensi cair hingga kental. Formula Makanan cair Enegi kkal, Protein 40 g Berat No Bahan Makanan gra Keterangan m Diencerkan dengan ditambahkan 1 Maizena 20 susu cair 2 Kuning telur Direbus terlebih dahulu 3 Pisang 4 Labu kuning Dikukus terlebih dahulu 5 Air jeruk manis 6 Susu kedelai 7 Gula pasir 8 Minyak 5 Direndam dulu lalu direbus sampai 9 Kacang hijau 10 matang 10 Melon 90 11 Tahu 55 Dikukus terlebih dahulu Bera Protei Lem N t Energi n ak Karbo Bahan Makanan o gra gra gra gram m kkal m m 1 Maizena 20 68,6 0,1 0 17 ,7 39,8 2 Kuning telur 5 20,38 8 0,88 3 Pisang 1 0,8 24,3 4 Labu kuning 51 1,7 0,5 10 5 Air jeruk manis 44 0,8 0,2 11 6 Susu kedelai ,5 8,8 6,3 12,5 7 Gula pasir ,4 0 0 ,4 8 Minyak 5 45,1 0 5 0 9 Kacang hijau 10 32,3 2,29 0,15 5,68 1 0 Melon 90 34,4 0,5 0,2 7,5 1 1 Tahu 55 37,4 4,3 2,5 0,955,5 ,1 JUMLAH 45 39,87 3 6 Related Papers.

Shalawat dan salam untuk junjungan Nabi Besar Muhammad saw, beserta para sahabatnya, serta pengikutnya sampai akhir zaman. Protein rendah: Ketika ditanya mengapa para kerabat atau tetangga melarang makan makanan tertentu, jawabannya nyaris seragam, yakni: Beberapa pasien yang kantung empedunya dioperasi, mungkin lebih merasa nyaman dengan diet rendah lemak untuk beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan setelah operasi.

Penggunaan jangka panjang minyak mineral dapat mengurangi k arena menganggu penyerapan beberapa mineral dan vitamin. Makanan yang tidak boleh diberikan pada diet pascabedah II adalah air jeruk dan minuman yang mengandung karbondioksida. Hari keenam: Makanan lunak diberikan kepada pasien sesudah operasi tertentu, pasien dengan penyakit infeksi dengan kenaikan suhu tubuh tidak terlalu tinggi, ti nggi, pasien dengan kesulitan mengunyah dan menelan, serta sebagai perpindahan dari makanan saring ke makanan biasa.

Profil Rumah Sakit Cibabat 1. Ketika masih di Rumah Sakit, si ibu diberi makan yang enak-enak seperti daging, telor, sup, buah, snack dan lain-lain. Bila diberikan lebih dari 3 hari harus dapat memenuhi kebutuhan energi dan protein.

Protein, kalori dan semua zat gizi yang dibutuhkan diperoleh dalam jumlah bebas. Jumlah cairan yang diberikan tergantung keadaan dan kondisi pasien. Selain itu diberikan makanan parenteral sesuai kebutuhan.- Berikan diet cair jernih sesering mungkin dengan jarak 2 sampai 3 jam.

- Minum berbagai cairan seperti sari buah atau kaldu tanpa lemak. - Untuk menambah elektrolit atau kalori, tambahkan garam atau gula.

Diet cair jernih juga memiliki efek samping, tergantung dari makanan atau minuman yang dikonsumsi selama diet dan lamanya diet dijalani. Efek samping yang muncul biasanya ringan, misalnya: rasa lapar, sakit kepala, mual, lemas, dan diare. elbfrollein.com Recommend Documents.

Standar Makanan Rumah Sakit. bagian gizi rumah sakitFull description. PEMORSIAN MAKANAN RUMAH SAKIT. Analisis kesesuaian pemorsian diet Jantung di RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Makanan rumah sakit

Pedoman Penyelenggaraan Makanan Di Rumah Sakit. Pedoman Penyelenggaraan Makanan Di Rumah Sakit. Mekanisme Kerja Penyelenggaraan Makanan.

Yetti Wira Citerawati SY//Pre DI Clinic DIET MAKANAN CAIR Makanan cair adalah makanan yang mempunyai konsistensi cair hingga kental. yaitu semua makanan cair yang dimasukkan ke dalam tubuh lewat saluran cerna, baik melalui mulut (oral), selang nasogastrik, maupun selang melalui lubang stoma gaster (gastrotomi) atau lubang stoma jejunum (jejunostomi).

Makanan cair penuh adalah makanan yang berbentuk cair atau semi cair pada suhu ruang dengan kandungan serat minimal dan tidak tembus pandang bila diletakkan dalam wadah bening.

Jenis makanan yang diberikan bergantung pada keadaan pasien. Makanan ini dapat langsung diberikan kepada pasien atau sebagai perpindahan dari makanan cair jernih ke makanan cair kental.

Diet makanan cair jernih pdf
Rated 0/5 based on 18 review