Diet rendah sisa diare

Beberapa golongan obat yang bersifat simtomatik pada diare akut dapat diberikan dengan pertimbangan klinis yang matang terhadap costeffective. Peningkatan tekanan darah mencapai normal. Faktor penyebab yang mempengaruhi pathogenesis antara lain daya penetrasi yang merusak sel mukosa, kemampuan memproduksi toksin yang mempengaruhi sekresi cairan di usus, serta daya lekat kuman.

Kandungan serat maksimai 4 gram. Etiologi Diare kronik memiliki penyebab yang bervariasi dan tidak seluruhnya diketahui.

Diet Rendah Sisa

Penatalaksanaan Ada banyak cara mencegah muntaber, antara lain: Laktoferin adalah glikoprotein bersalut besi yang dilepaskan netrofil, keberadaannya dalam feses menunjukkan inflamasi kolon. Bila diberikan untuk jangka waku lama atau dalam keadaan khusus, diet perlu disertai suplemen vitamin dan mineral, makanan formula, atau makanan parenteral.

Faktor penentu terjadinya diare akut adalah faktor penyebab agent dan faktor pejamu host. Makanan yang mengandung banyak serat sama sekali tidak diperbolehkan, begitu pun bumbu.

Memenuhi kebutuhan cairan. Pengobatan kedua penyakit ini dilakukan dengan menangani gejala dan menghilangkan penyebab etiologinya. Protein Kebutuhan protein lebih terkait dengan keparahan dan durasi infeksi daripada ketinggian demam. Penyakit Infeksi Tropis pada Anak: Berikut ini adalah patofisiologi terjadi nya penyakit tifus.

Tujuan diet tinggi serat adalah untuk merangsang peristaltik usus agar defekasi BAB dapat normal kembali. Demam yang tinggi menimbulkan rasa lemas, pusing. Berdasarkan pemeriksaan biokimia, kadar hemoglobin Os tergolong rendah, kadar Leukosit rendah, dan kadar Trombosit Os normal.

Biskuit dan teh Mita, 2. Lemak dan gula diberikan dalam jumlah terbatas bila pasien tahan, susu tidak diperbolehkan. Surabaya ID: Suplemen zat besi harus diberikan untuk mencegah anemia.

79216616 Diet Rendah Sisa

Tahu ditim dan direbus, susu kedelai 4. Minuman kopi dan the kental; minuman yang mengandung soda dan alcohol.

Penatalaksanaan Diet Pada Penyakit Saluran Pencernaan

Roti bakar, orak arik telur dan susu o Pukul Berdasarkan diagnosa tersebut, pasien diharuskan mengkonsumsi makanan berdasarkan diet sisa rendah 1. Tujuan dari diet sisa rendah 1 pada penderita diare dan steatorea adalah memberi makanan sesuai kebutuhan gizi yang sedikit mungkin meninggalkan sisa sehingga dapat membatasi volume feses dan tidak merangsang saluran cerna, mengganti cairan dan Author: Sutyawan.

Memasak atau merebus makanan dengan benar, menympan sisa makanan pada tempat yang dingin dan memanaskan dengan benar sebelum di berikan kepada anak. Yang perlu di perhatikan pada kasus diare mendadak /akut adalah: Menghentikan diare virus dengan obat bukalah jalan terbaik.

Diare akan berlangsung bebrapa hari sampai dengan 14 hari, dan sembuh.

ü Topik: Diet rendah sisa dan makanan lunak. ü Tujuan: 1. Memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang diare, diet rendah sisa dan makanan lunak. 2. Memperbaiki status gizi pasien.

3. Memberikan contoh bahan makanan yang dianjurkan dan yang tidak dianjurkan.

Syarat dan Prinsip Diet Rendah Sisa

ü Manfaat: 1. Agar pasien mengetahui dan mematuhi terapi diet yang diberikan. elbfrollein.com: Nitnot. • Pasien dalam kasus ini, sebaiknya diberikan diet rendah sisa, untuk tetap memberikan makanan sesuai kebutuhan gizi yang sedikit mungkin meninggalkan sisa sehingga dapat membatasi volume feses, dan tidak merangsang saluran cerna.

DAFTAR PUSTAKA Cheriatna. Author: Trivonny. Diet rendah sisa diberikan kepada penderita diare berat, ileitis, colitis ulserosa dan diverticulitis akut, obstipasi spastik, penyumbatan sebagian dari saluran pencerna, hemoroid berat serta sebelum dan sesudah operasi hemoroid, colon (usus besar) atau rektum.

Karena adanya diare, emulsi lemak bentuk seperti krim, mentega, susu, kuning telur, harus dimasukkan dalam diet, karena mereka mudah dicerna.

Makanan yang digoreng yang sulit untuk dicerna harus dihindari.

Diet rendah sisa diare
Rated 4/5 based on 19 review