Senam lantai wanita

Split depan dan Split Samping Split adalah salah satu elemen dalam senam lantai. Berlainan dengan cabang olahraga lain umumnya yang mengukur hasil aktivitasnya pada obyek tertentu, senam mengacu pada bentuk gerak yang dikerjakan dengan kombinasi terpadu dan menjelma dari setiap bagian anggota tubuh dari komponen-komponen kemampuan motorik seperti: Sentuhkan bahu ke matras.

Kesalahan umum yang biasa dilakukan ialah tangan menumpu bengkok, bahu terlalu menjulur ke depan, kepala tunduk, ayunan dan tolakkan kaki kurang kuat atau terlalu kuat.

Gerakan-gerakan yang menekankan tenaga harus dilakukan secara lambat dan sikap statis sekurang-kurangnya 2 detik. Senam lantai dapat dilakukan oleh pria maupun wanita dan banyak menggunakan gerakan-gerakan seperti mengguling, melompat, menolak dengan tangan atau kaki, bertumpu pada tangan senam lantai wanita kaki, bahkan memasukkan elemen-elemen balet di dalamnya.

Baca selengkapnya mengenai: Senam lantai sangat populer terutama bagi penyelenggaraan secara massal yang dapat diikuti oleh ribuan peserta bersama-sama.

Anda mungkin tidak memerlukan matras untuk latihan yang satu ini. Guling Lenting Lenting Tengkuk Gerakan ini sebenarnya adalah modifikasi dari roll depan, jadi jika Anda sudah menguasai roll depan, lenting tengkuk akan lebih mudah Anda pelajari.

Jenis senam ini juga disebut latihan bebas karena pada waktu melakukan gerakan pesenam tidak mempergunakan suatu peralatan khusus. Gerakan senam lantai dimulai dari komposisi gerakan ringan, gerakan sedang, gerakan, berat, dan gerakan akrobatik, yang mengandung gerakan ketangkasan, keseimbangan, dan keluwesan.

Dorong lengan ke atas. Kemudian melangkahlah beberapa kali atau jika perlu berlarilah, sebelum lekaukan tolakan sekuat tenaga. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai materi ini. Senam umum general gymnastics Baca selengkapnya: Handstand Gerakan senam lantai yang satu ini juga cukup popular walaupun mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Gunakan pemindahan dalam benuk lain. Tim yanng sampai duluan menjadi pemenang. Guling badan ke belakang hingga bahu menyentuh matras, lutut dan dagu tetap mendekat dada, telapak tangan di dekat telinga.

Yang harus Anda fokuskan pada saat pemanasan adalah kelenturan tubuh, persendian khususnya pada lengan dan tungkai, dan juga realibilitas otot-otot tangan dan kaki karena Anda akan banyak menggunakan tangan dan kaki Anda saat latihan.

Lantai pertandingan senam lantai wanita 12 m2 dalam ruang yang berukurang 14 m2 dilapisi karpet kenyal setebal 0, m. Senam Aerobik 5. Senam lantai juga sering disebut dengan senam bebas, karena saat melakukan gerakan kita tidak menggunakan alat.

Anda mungkin merasa tertantang untuk menguasai gerakan seperti cart wheel atau salto. Untuk pemula, jika belum mahir melakukannya dapat menggunakan dinding atau tembok sebagai bantuan untuk sandaran atau tumpuan kedua kaki. Sikap atau Gerakan Kayang dan Cara Melakukannya 8. Olahraga senam sendiri ada bermacam-macam, seperti: Posisi akhir adalah badan dalam posisi terbalik derajat dan dalam keseimbangan dengan kedua tungkai rapat dan lurus.

Dalam bahasa Inggris disebut floor exercies merupakan salah satu bagian dari senam. Dengan koordinasi yang sesuai dan tata urutan gerak yang selaras akan terbentuk rangkaian gerak artistik yang menarik.

Luruskan kedua kaki lalu tekuk sedikit siku tangan. Mendaratlah dengan kaki dan tubuh menuju posisi jongkok sementara tangan direntangkan ke atas. Senam lantai adalah latihan senam yang dilakukan pada matras, unsur-unsur gerakannya terdiri dari mengguling, melompat, meloncat, berputar di udara, menumpu dengan tangan, atau kaki untuk mempertahankan sikap seimbang atau pada saat meloncat ke depan atau belakang.

Matras yang bagus akan melindungi tubuh kita dari potensi cedera saat melakukan latihan. Posisi awal adalah berdiri dengan tegak dan kedua tangan bertumpu pada pinggul.Senam lantai merupakan salah satu rumpun dari senam. Senam lantai adalah latihan senam yang dilakukan pada matras.

Unsur-unsur gerakannya terdiri dari mengguling, melompat, meloncat, berputar di udara, menumpu dengan tangan atau kakiuntuk memperthankan sikap seimbang atau pada saatmeloncaat kedepan atau ke elbfrollein.com: Fotokopiceper. · Senam Maumere (Gemufamire) dan Senam Penguin kelas V SDN Gedong 11 Pagi Pasar Rebo Jakarta Timur - Duration: abdul hafidviewsAuthor: Ranti Afrila.

Macam Macam Senam Lantai dan Gerakannya

Senam umum ini seperti senam-senam aerobik, senam pagi, SKJ, senam wanita termasuk kedalam senam umum. Baca selengkapnya: Jenis/Macam-Macam Senam Teknik Dasar Senam Lantai/Jenis Gerakan Senam Lantai.

Senam lantai adalah latihan senam yang dilakukan pada matras, unsur-unsur gerakannya terdiri dari mengguling, melompat, meloncat, berputar di udara, menumpu dengan tangan, atau kaki untuk mempertahankan sikap seimbang atau pada saat meloncat ke depan atau belakang.

Senam lantai dapat dilakukan di luar ruangan walaupun lebih umum di dalam ruangan. Sebelum mulai latihan, pastikan Anda berada dalam kondisi fisik yang prima karena banyak gerakan dalam senam lantai yang menuntut kekuatan tangan dan kaki sekaligus koordinasi otot-otot tubuh dan persendian.

Senam lantai wanita
Rated 5/5 based on 14 review